Rp. 499,000
Rp. 2,750,000
Daftar

Kelas Online

BEKAL PENTING MENGHADAPI
PEMERIKSAAN DAN AUDIT PENGADAAN

Persiapan atas Pelaksanaan Pengadaan Tahun Anggaran 2022

7 sesi Pelatihan Online
06 - 14 Juli 2022
13:00 – 15:00 WIB




  • Apakah Anda Berkecimpung dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah ?
  • Apakah Belum memiliki Bekal dalam hal menghadapi Pemeriksaan dan Audit Pengadaan ?
  • Apakah telah memahami berbagai Aspek Hukum dan Risiko dalam Pengadaan ?
  • Apakah Belum mengetahui hal hal apa saja yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi Pemeriksaan dan Audit ?

Jika Ya, maka Anda wajib Mengikuti Kegiatan ini…

Kegiatan ini dipersiapkan Agar Anda Memiliki Bekal Penting sebagai Pelaku Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, dimana setiap pelaksanaan Pengadaan membutuhkan Pertanggungjawaban, baik peran Anda sebagai PA/KPA, PPK, PPTK, Maupun POKJA Pemilihan..

Jangan Lewatkan kegiatan Berharga ini, sebagai Investasi Ilmu dan Pengalaman dalam rangka mempersiapkan diri dari Pemeriksaan dan Audit Pengadaan..

Latar Belakang

Salah satu hal yang masih menjadi momok bagi para pelaku pengadaan adalah manakala menjalani Pemeriksaan oleh APH dan Audit atas Pelaksanaan Pengadaan yang dilakukannya, apalagi terkadang para pelaku pengadaan tidak memiliki cukup pengetahuan tentang hukum dan proses yang harus dilakukan jika menghadapi Audit apalagi menghadapi Pemeriksaan oleh Aparat Penegak Hukum (APH). Dengan makin banyaknya peraturan serta semakin kompleksnya sistem pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, ditambah lagi dengan besarnya Anggaran yang dikelola dalam sektor Pengadaan barang/Jasa Pemerintah, sehingga wajar jika Pengadaan menjadi salah satu Objek utama dalam Audit dan Pemeriksaan.

Salah satu permasalahan dalam Audit dan Pemeriksaan adalah Persepsi, dikarenakan adanya rujukan atau standar dalam melakukan Audit dan Pemeriksaan, serta pemahaman pokok masalah dari materi yang sedang dilakukan proses Audit dan Pemeriksaan.

Oleh karena hal tersebut, kami menyiapkan Pelatihan yang dapat digunakan sebagai bekal untuk para pelaku pengadaan, dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Audit dan Pemeriksaan atas pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Standar kompetensi kerja menjadi acuan dalam pengembangan program pendidikan/pelatihan berbasis kompetensi dan pengembangan sertifikasi kompetensi kerja, bahkan dapat menjadi acuan dalam pengembangan SDM. Untuk itu, dalam implementasinya baik untuk pengembangan standar kompetensi, pelaksanaan pendidikan/pelatihan berbasis kompetensi maupun untuk pelaksanaan sertifikasi kompetensi diperlukan kemampuan individu yang terukur, agar peningkatan daya saing SDM dapat dicapai.

Kemampuan individu yang terukur itulah yang dituangkan dalam standar kompetensi ini yang meliputi kompetensi dalam mengembangkan standar kompetensi, kompetensi melakukan (delivery) pelatihan dan kompetensi melakukan asesmen. Kompetensi-kompetensi tersebut, pada dasarnya merupakan kompetensi metodologi. Seluruh kompetensi-kompetensi yang diperlukan telah dibahas bersama pemangku kepentingan terkait seperti lembaga pendidikan dan pelatihan, lembaga sertifikasi, asosiasi profesi, asesor, instruktur serta profesional/praktisi di bidangnya.

Materi Pelatihan

Titik Kritis dan Risiko dalam Pengadaan Barang/Jasa

Memahami Proses dan Implikasi Audit atas Pengelolaan Keuangan Negara

Persiapan Menghadapi Audit Pengadaan oleh Pengawas Internal dan Eksternal

Manajemen Risiko Hukum Pengadaan Barang/Jasa

Memahami Aspek Hukum Pidana, Perdata, dan Tata Usaha Negara dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Persiapan menghadapi Pemeriksaan Oleh Aparat Penegak Hukum (APH)

Pengelolaan Administrasi dan Risiko Pencegahan Permasalahan Hukum di Pengadaan

Target Pemahaman

  1. Para Peserta memahami berbagai titik kritis dan aspek hukumnya dalam pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
  2. Mampu mempersipkan diri dalam menghadapi Audit Pengadaan dari Internal maupun External
  3. Mempersiapkan Peserta Untuk mampu dalam menghadapi Audit Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
  4. Manajemen Risiko Hukum Pengadaan Barang/Jasa
  5. Memahami Aspek Hukum Pidana, Perdata, dan Tata Usaha Negara dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
  6. Memahami Proses dan pola jika diperiksa Oleh Aparat Penegak Hukum
  7. Mempersiapkan Peserta dalam rangka menghadapi Risiko dan Implikasi Hukum
  8. Mempersiapkan Peserta untuk dapat mengambil langkah langkah Preventif dalam setiap tahapan dalam Pengadaan
  9. Mampu mempersiapkan berbagai Kebutuhan Dokumen dan Administrasi secara benar dalam rangka Audit dan menghadapi Pemeriksaan

Dengan mengikuti Pelatihan ini, diharapkan para peserta memiliki Bekal Penting untuk menghadapi Pemeriksaan dan Audit dalam Penyelenggaraan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Pembahasan Materi juga dilengkapi dengan pemahaman ilmu Hukum, khususnya bagi yang tidak berlatar belakang hukum, sehingga menjadi Bekal pengetahuan terhadap Hukum Pidana, Perdata, dan Tata Usaha Negara yang terkait dengan pelaksanaan pengelolaan keuangan Negara khususnya Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Waktu

7 sesi
Pelatihan
Online

06 - 14
Juli
2022

13:00

15:00 WIB

PROMO

Harga Normal

Rp. 2,750,000,-

Harga Promo

Rp. 499,000,-
Daftar Sekarang
  • Mengikuti 7 sesi Pertemuan Online
  • Materi Pelatihan
  • Modul dan Peraturan Terbaru
  • 7 Video rekaman Pelatihan
  • E - Sertifikat
  • Doorprize menarik

Raih kesempatan Memenangkan Doorprize/QUIZ Berhadiah

Image Description
  • Hadiah QUIZ (pada saat acara) : Voucer Pelatihan Senilai Rp. 900.000,-
  • Dooprize ( 30 September 2022) : 1 Unit Televisi 32 Inch, Uang Tunai Rp. 1.000.000,-
  • Hadiah Utama (30 Desember 2022) : 1 Unit Sepeda Motor NMAX, Uang Tunai Rp. 10.000.000,-

Berapa Investasi Kelas Online ini ?

Kegiatan sejenis biasanya seharga :

Rp. 2,750,000,-

Saat ini kami berikan Harga Khusus sebesar :

Rp. 499,000,-

Harga dapat NAIK sewaktu-waktu! Manfaatkan dan TAKE ACTION SEKARANG!

Promo ini Terbatas, segera Amankan Seat Anda.

Daftarkan Diri Anda Sekarang

Harga Normal
Rp. 2,750,000,-
Harga Promo

Rp. 499,000,-

Email
Nama Lengkap Beserta Gelar
No.Handphone
Instansi
Alamat
Pilih keikut sertaan


Nama Bank
Nomor Rekening
Atas Nama

Penyelenggara Kegiatan

Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) merupakan lembaga Diklat resmi yang berdiri sejak tahun 2005, dan telah Terakreditasi A Oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP) – RI, untuk kegiatan Pelaksanaan Pelatihan Pengadaan dan Sertifikasi Barang/ Jasa pemerintah. Saat ini telah memiliki Alumni sebanyak 1.300.580 orang, yang tersebar di seluruh Indonesia, LPKN juga telah medapatkan 2 Rekor MURI, dalam penyelenggaraan Webinar dengan jumlah Peserta lebih dari 100.000 orang.

Kunjungi Juga Website www.LPKN.id
Diana : 08111102495

Pengunjung Online : 2

Pengunjung Hari ini : 29

Total Pengunjung : 905