Pelaksanaan tata kelola yang baik (Good Governance) dalam suatu organisasi Baik Pemerintah, BUMN, Perusahaan dan Organisasi Lainnya, pastinya harus didukung oleh Sumber Daya yang berkualitas, baik Prosedur, Sistem Pendukung dan yang paling penting adalah Sumber Daya Manusianya. Tujuan Organisasi dapat diperoleh apabila didukung oleh Personil yang telah berkompetensi, yang telah teruji memiliki kemampuan dan menguasai bidang pekerjaannya.
Pengadaan Barang/Jasa seringkali dianggap memiliki peran kecil dalam suatu organisasi, nyatanya 80% anggaran suatu organisasi terserap pada anggaran belanja, yang artinya jika organisasi dapat mengoptimalkan Pengadaan Barang/Jasa nya maka akan banyak keuntungan yang didapatkan, antara lain
Atas dasar tersebut maka suatu organisasi sudah seharusnya didukung oleh SDM yang kompeten di setiap tingkatannya, khususnya di tingkatan Strategic (Strategis), agar Pelaksanaan pengadaan barang/jasa dapat sejalan dengan Visi, Misi serta Tujuan Organisasi, SDM yang memahami Lingkungan Pengadaan Barang/Jasa Organisasinya, SDM yang dapat menyelaraskan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Organisasinya, serta SDM yang dapat mengelola anggaran, dan strategi Pengadaan Barang/Jasa Organisasinya.
Program Pelatihan ini akan memberikan Manfaat Berupa :
Pelatihan ini akan dilengkapi dengan 9 Modul Kompetensi berdasarkan SKKNI Pengadaan Barang dan Jasa
Setelah terbitnya UU Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003 dilanjutkan dengan keluarnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2004 tentang Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan PP 31 Tahun 2006 tentang Sistem Pelatihan Kerja Nasional menunjukkan bahwa pelaksanaan sertifikasi tenaga kerja di berbagai sektor industri semakin meningkat.
Sertifikat BNSP atau Badan Nasional Sertifikasi Profesi dinilai terpercaya. Ini karena BNSP merupakan lembaga independen yang dibentuk pemerintah, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja di semua bidang profesi. Mendapatkan sertifikat BNSP melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) sebagai pelaksananya
BNSP melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang didukung oleh Pemerintah, Asosiasi Industri, Asosiasi Profesi, Lembaga Diklat Profesi dan masyarakat di bidang ketenagakerjaan semakin berkembang dalam meningkatkan pelaksanaan sertifikasi kompetensi tenaga kerja di masing-masing sektor, hal ini memberikan dampak positif dengan meningkatnya daya saing dan produktivitas tenaga kerja.
Peserta Pelatihan ini dapat diikuti oleh setiap orang, yang bekerja atau berkaitan dalam Pengadaan Barang/Jasa, ataupun yang ingin mendalami pengetahuan mengenai ilmu Pengadaan Barang/Jasa
Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN), adalah lembaga Pendidikan dan Pelatihan, dan telah berkiprah sejak 2005, saat ini LPKN telah tersertifikasi ISO manajemen mutu ISO 90001 2015 serta ISO Pendidikan 21001 2018, tahun 2020 dan 2021 juga mendapatkan 2 rekor MURI, sebagai penyelenggaran pelatihan terbanyak se Indonesia. LPKN telah Terakreditasi A Oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP) – RI dan telah dipercaya oleh puluhan ribu Instansi Pemerintah serta BUMN, dan juga telah menghasilkan alumni lebih dari 3.000.000 orang, yang tersebar di seluruh Indonesia, berbagai materi Pelatihan termasuk Pelatihan Kompetensi dari BNSP, Kemenaker, LKPP, dan berbagai pelatihan kompetensi lainnya. Dengan komitmen yang kuat, menjadikan LPKN sebagai Lembaga Pendidikan terpercaya dan terus berupaya menghasilkan alumni yang berkualitas dan kompeten, serta mengkedepankan kualitas pelayanan dalam setiap penyelenggaraan pelatihan.
Kunjungi Juga Website www.LPKN.id
Wa Center : 08111326000
Pengunjung Online : 1
Pengunjung Hari ini : 3
Total Pengunjung : 2,577