Rp. 145,000
Rp. 750,000
Daftar

Kelas Online

Kebijakan, Landasan Hukum dan
Implementasi Penyelenggaraan Katalog
Elektronik Versi 6

Berdasarkan PERKA LKPP No. 177 Tahun 2024

Kelas Online
Sabtu, 27 April 2024
Sesi 1: 13.00 - 14.30 WIB
Sesi 2: 14.30 - 16.30 WIB

Latar Belakang

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) memperkenalkan Katalog Elektronik Versi 6, sebuah terobosan terbaru yang dirancang untuk meningkatkan kinerja sistem e-Purchasing pemerintah. Kemitraan strategis dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui unit GovTech Procurement, yang spesialisasinya adalah memfasilitasi transformasi digital dalam pengadaan sektor pemerintah, menjadi dasar pengembangan inovasi ini.

Katalog Elektronik Versi 6 merupakan sebuah evolusi penting dalam usaha LKPP untuk memperbaiki dan memperkaya layanan pengadaan elektronik bagi para penggunanya. Inovasi ini menawarkan fitur-fitur canggih yang dirancang untuk membuat proses transaksi pengadaan pemerintah menjadi lebih mudah dan efisien bagi semua pihak terkait. Katalog Elektronik Versi 6.0 membawa kemajuan signifikan dibandingkan versi sebelumnya, memberikan kemampuan kepada publik untuk secara efektif memonitor proses pengadaan dengan akses yang lebih baik terhadap informasi harga, spesifikasi produk, dan visualisasi produk, dengan adanya fitur baru ini, efisiensi, efektivitas, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengadaan pemerintah akan semakin meningkat, fitur terbaru ini memudahkan pencarian produk, proses pembayaran, dan monitoring transaksi yang sedang berlangsung, memungkinkan pengguna untuk cepat mendapatkan informasi yang dibutuhkan dan mempercepat proses pengadaan.

Katalog Elektronik Versi 6 dirancang untuk mempermudah proses pengadaan barang dan jasa pemerintah. Dengan menyediakan daftar produk yang telah diverifikasi dan dinilai, bertujuan untuk menciptakan sistem pengadaan yang lebih kompetitif dan menguntungkan baik bagi pembeli maupun penjual.

Dengan diluncurkannya Katalog Elektronik Versi 6, pemerintah mengharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap proses pengadaan barang/jasa dan kontribusi terhadap pembangunan nasional. Pemerintah mengajak semua pihak untuk menjelajahi dan memanfaatkan fitur baru yang ditawarkan oleh platform ini. Katalog Elektronik hadir sebagai solusi yang memudahkan proses seleksi penyedia layanan dan produk dengan cara yang efisien dan transparan, mendukung kebijakan pemerintah dalam memprioritaskan produk dalam negeri yang berkelanjutan, serta meningkatkan kualitas layanan publik sejalan dengan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan.

MATERI PEMBAHASAN

  1. Kebijakan dan Urgensi Penerapan E- Katalog Versi 6
  2. Implementasi E- Katalog Versi 6, berdasarkan PERKA LKPP No. 177 Tahun 2024
    - Pengelolaan dan pengembangan sistem Katalog Elektronik
    - Pengelolaan dan pengembangan sistem E-purchasing
    - Pembinaan dan dukungan pengelolaan Katalog Elektronik

NARASUMBER

  • Yulianto Prihhandoyo, S.T., M.T. (Direktur Pasar Digital Pengadaan - LKPP)
  • Tim Teknis Pasar Digital - Deputi Bidang Transformasi Pengadaan Digital, LKPP

LANDASAN HUKUM

  • Peraturan Presiden No. 17 Tahun 2023 tentang Percepatan Transformasi Digital di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
  • Keputusan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, No. 177 Tahun 2024, Tentang Penyelenggaraan Katalog Elektronik
  • Keputusan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, No. 179 Tahun 2024 Tentang Penetapan Kementerian/ Lembaga/ Pemerintah Daerah Untuk Melaksanakan Piloting Pada Katalog Elektronik
  • SE Kepala LKPP, No. 3 Tahun 2024

TARGET PESERTA

Kegiatan ini Penting diikuti oleh unsur unsur dari :

  1. Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/PD)
  2. Instansi selain K/L/PD yang terdiri dari:
    - Badan Layanan Umum (BLU);
    - Badan Layanan Umum Daerah (BLUD);
    - Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH)
    - Pemerintah Desa.
    - Badan Usaha Milik Negara (BUMN); atau
    - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).
  3. Penyedia Barang/Jasa

Gratis

  • Materi “Optimalisasi E-Purchasing Katalog Melalui Metode Mini-Kompetisi Bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pengadaan (PP) Berdasarkan SE Kepala LKPP, No. 3 Tahun 2024”
  • Video Pembelajaran Mini Kompetisi

Waktu Pelaksanaan

Online
zoom
Webinar

Sabtu
27 April
2024

Sesi 1
13.00 -
14.30 WIB

Sesi 2
14.30 -
16.30 WIB

Biaya & Fasilitas

PROMO

Harga Normal

Rp. 750,000,-

Harga Promo

Rp. 145,000,-
Daftar Sekarang
  • Mengikuti 2 Sesi Kelas Pelatihan
  • Materi paparan
  • Peraturan Terkait
  • 2 Video Pembelajaran
  • E - sertifikat
  • Hadiah menarik
Silahkan Hub Kami, jika Memerlukan bantuan Registrasi atau Pembayaran

Raih kesempatan Memenangkan Doorprize/QUIZ Berhadiah

Image Description
  • Dooprize (28 Juni 2024): Smart TV Samsung 40 Inchi, 5 Tshirt Ekslusif
  • Hadiah Utama (30 Desember 2024): 1 Unit Sepeda Motor Yamaha, 1 Unit Handphone Samsung, 1 Unit Jam Tangan (Alexandre Christie), 10 Tshirt Ekslusif

Daftarkan Diri Anda Sekarang

Harga Normal
Rp. 750,000,-
Harga Promo
Rp. 145,000,-
Email
Nama Lengkap Serta Gelar
No.Handphone
Instansi
Unit Organisasi


Alamat


Pilih keikut sertaan


Nama Bank
Nomor Rekening
Atas Nama

Testimoni

Penyelenggara Kegiatan

Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN), adalah lembaga Pendidikan dan Pelatihan, dan telah berkiprah sejak 2005, saat ini LPKN telah tersertifikasi ISO manajemen mutu ISO 90001 2015 serta ISO Pendidikan 21001 2018, tahun 2020 dan 2021 juga mendapatkan 2 rekor MURI, sebagai penyelenggaran pelatihan terbanyak se Indonesia. LPKN telah Terakreditasi A Oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP) – RI dan telah dipercaya oleh puluhan ribu Instansi Pemerintah serta BUMN, dan juga telah menghasilkan alumni lebih dari 3.000.000 orang, yang tersebar di seluruh Indonesia, berbagai materi Pelatihan termasuk Pelatihan Kompetensi dari BNSP, Kemenaker, LKPP, dan berbagai pelatihan kompetensi lainnya. Dengan komitmen yang kuat, menjadikan LPKN sebagai Lembaga Pendidikan terpercaya dan terus berupaya menghasilkan alumni yang berkualitas dan kompeten, serta mengkedepankan kualitas pelayanan dalam setiap penyelenggaraan pelatihan.

Kunjungi Juga Website www.LPKN.id
mitha : 08111385644

Pengunjung Online : 1

Pengunjung Hari ini : 115

Total Pengunjung : 533