Rp. 275,000
Rp. 1,850,000
Daftar

Kelas Online ASN

MANAJEMEN APARATUR SIPIL
NEGARA (ASN)

Pasca UU NO. 20 Tahun 2023

2 Sesi Kelas Online
16 - 17 Februari 2024
19:00 – 21:00 WIB

Latar Belakang

Dalam rangka memperkuat tata kelola pemerintahan yang bersih, efisien, demokratis, dan terpercaya, Pemerintah Indonesia telah mengambil inisiatif strategis dengan mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023. UU ini merupakan fondasi dalam membangun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, netral, dan terbebas dari intervensi politik serta praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pelatihan dan pengembangan kompetensi ASN kini menjadi prioritas utama, mengingat tantangan yang dihadapi dalam era globalisasi dan kemajuan teknologi yang pesat.

Pelatihan ini dirancanguntuk menjawab berbagai kebutuhan masa kini, termasuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, menangani isu tenaga honorer, serta memanfaatkan peluang dan mengatasi tantangan dalam skala global. Inti dari pelatihan ini adalah menyiapkan ASN yang tidak hanya kompeten dalam bidangnya, tetapi juga memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja yang dinamis dan berbasis digital.

Aspek penting dari Undang-Undang ini meliputi penguatan pengawasan Sistem Merit, penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), serta peningkatan kesejahteraan ASN. Selain itu, penataan tenaga honorer dan digitalisasi Manajemen ASN, termasuk transformasi komponen manajemen, menjadi fokus utama. Transformasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja ASN dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang efisien dan efektif.

Melalui pelatihan ini, diharapkan ASN dapat mengembangkan 'digital mindset', yang esensial dalam menjalankan transformasi birokrasi dan manajemen di era digital. Perubahan pola kerja dan struktur organisasi dari hierarki tradisional menjadi lebih fleksibel dan berorientasi pada koordinasi adalah bagian dari adaptasi ini. Dengan demikian, pelatihan ini tidak hanya mengarah pada peningkatan kualitas individu ASN, tetapi juga pada transformasi keseluruhan sistem birokrasi Indonesia untuk mencapai standar global.

Inisiatif ini merupakan langkah maju dalam mewujudkan visi pemerintah, di mana ASN berperan sebagai motor utama dalam menciptakan pemerintahan yang lebih responsif, transparan, dan akuntabel, sejalan dengan dinamika global dan kebutuhan masyarakat.

Maksud Pelatihan

Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memahami dan menerapkan prinsip-prinsip yang ditetapkan dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023. Program ini dirancang untuk meningkatkan profesionalisme, efisiensi, dan integritas ASN dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Maksud utama pelatihan ini adalah untuk memastikan bahwa ASN memiliki kompetensi yang relevan dan mutakhir, sejalan dengan perubahan lingkungan kerja dan tuntutan Masyarakat, serta memastikan bahwa ASN dapat menjalankan tugasnya dengan standar yang tinggi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

MATERI PEMBAHASAN

  1. penguatan pengawasan Sistem Merit;
  2. penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja (PPPK);
  3. kesejahteraan PNS dan PPPK;
  4. penataan tenaga honorer; dan
  5. digitalisasi Manajemen ASN termasuk didalamnya transformasi komponen Manajemen ASN

KURIKULUM

Melalui pelatihan ini, diharapkan ASN dapat meningkatkan kompetensi mereka dalam berbagai aspek manajemen sumber daya manusia, memahami dan menerapkan kebijakan yang relevan, serta beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan organisasi. Ini akan membantu menciptakan lingkungan kerja yang lebih dinamis, transparan, dan responsif terhadap tantangan yang dihadapi sektor publik saat ini.

Materi Pelatihan

1. Penguatan Pengawasan Sistem Merit

  • Memastikan ASN memahami pentingnya sistem merit sebagai fondasi dalam manajemen sumber daya manusia yang adil dan transparan.
  • Meningkatkan kemampuan ASN dalam mengawasi dan menerapkan sistem merit untuk menjamin proses rekrutmen dan promosi yang objektif.

2. Penetapan Kebutuhan PNS dan PPPK

  • Memberikan ASN pemahaman mendalam tentang prosedur dan kebijakan dalam penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.
  • Mengembangkan kemampuan dalam analisis dan perencanaan kebutuhan sumber daya manusia untuk memenuhi tujuan organisasi pemerintahan.

3. Kesejahteraan PNS dan PPPK

  • Menjelaskan kebijakan kesejahteraan ASN dan bagaimana ini mempengaruhi motivasi dan produktivitas.
  • Mengidentifikasi strategi untuk meningkatkan kesejahteraan dan kepuasan kerja di kalangan ASN.

4. Penataan Tenaga Honorer

  • Memberikan wawasan tentang kebijakan terkait penataan tenaga honorer dan implikasinya bagi struktur pemerintahan.
  • Menyiapkan ASN untuk berkontribusi dalam proses integrasi tenaga honorer secara efektif.

5. Digitalisasi Manajemen ASN

  • Mempersiapkan ASN untuk transisi ke manajemen berbasis digital, meningkatkan efisiensi operasional dan pelayanan publik.
  • Mengembangkan pemahaman tentang bagaimana teknologi digital dapat transformasi cara kerja, komunikasi, dan pengambilan keputusan dalam Manajemen ASN.

Waktu Pelaksanaan

2 Sesi
Kelas
Online

16-17
Februari
2024

19:00
-
21:00 WIB

Biaya & Fasilitas


PROMO

Harga Normal

Rp. 1,850,000

Harga Promo

Rp. 275,000
Daftar Sekarang
  • Mengikuti 2 Sesi Kelas Online
  • Materi Pelatihan
  • Peraturan Terkait
  • 2 Video Rekaman Pembelajaran
  • e – Sertifikat
  • Doorprize Menarik
Silahkan Hub Kami, jika Memerlukan bantuan Registrasi atau Pembayaran

Daftarkan Diri Anda Sekarang

Harga Normal
Rp. 1,850,000,-
Harga Promo
Rp. 275,000,-

Maaf pendaftaran telah ditutup, Silahkan kunjungi LPKN.ID untuk event lainnya



Testimoni

Penyelenggara Kegiatan

Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN), adalah lembaga Pendidikan dan Pelatihan, dan telah berkiprah sejak 2005, saat ini LPKN telah tersertifikasi ISO manajemen mutu ISO 90001 2015 serta ISO Pendidikan 21001 2018, tahun 2020 dan 2021 juga mendapatkan 2 rekor MURI, sebagai penyelenggaran pelatihan terbanyak se Indonesia. LPKN telah Terakreditasi A Oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP) – RI dan telah dipercaya oleh puluhan ribu Instansi Pemerintah serta BUMN, dan juga telah menghasilkan alumni lebih dari 3.000.000 orang, yang tersebar di seluruh Indonesia, berbagai materi Pelatihan termasuk Pelatihan Kompetensi dari BNSP, Kemenaker, LKPP, dan berbagai pelatihan kompetensi lainnya. Dengan komitmen yang kuat, menjadikan LPKN sebagai Lembaga Pendidikan terpercaya dan terus berupaya menghasilkan alumni yang berkualitas dan kompeten, serta mengkedepankan kualitas pelayanan dalam setiap penyelenggaraan pelatihan.

Kunjungi Juga Website www.LPKN.id
Syafira : 08111109423

Pengunjung Online : 1

Pengunjung Hari ini : 2

Total Pengunjung : 1,230