Rp. 155,000
Daftar

Bimtek Online

PERHITUNGAN ANGKA KREDIT
KENAIKAN PANGKAT DAN JENJANG Jabatan Fungsional

Berdasarkan Peraturan BKN RI, No 3 Tahun 2023 dan PERMEN PANRB No. 1 Tahun 2023

2 Sesi Kelas Online
29 - 30 April 2024
13:30 – 15:30 WIB

Latar Belakang

Dalam Upaya pengembangan Karir di lingkungan Pegawai Negeri Sipil (PNS) menuntut pemahaman yang mendalam mengenai sejumlah aspek terkait pengembangan profesional. Tiga elemen utama yang perlu dipahami secara tuntas oleh setiap PNS adalah: penghitungan angka kredit, kenaikan pangkat, dan progresi dalam jabatan fungsional.

Hadirnya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Nomor 1 Tahun 2023, Tentang Jabatan Fungsional serta Peraturan Badan Kepegawaian Negara, Nomor 3 Tahun 2023 , Tentang Angka Kredit, Kenaikan Pangkat, dan Jenjang Jabatan Fungsional, memberikan guidens dalam memahami hal hal tersebut. Pelatihan ini akan membantu memahami pentingnya ketiga elemen ini bagi PNS.

  • Menguasai Penghitungan Angka Kredit
  • Angka kredit adalah mekanisme penilaian kinerja PNS yang digunakan untuk menentukan promosi dan peningkatan pangkat. Setiap tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh PNS memiliki bobot angka kredit tertentu, yang akumulasinya menentukan proses kenaikan pangkat.Pemahaman yang tajam tentang penghitungan angka kredit memungkinkan PNS untuk mengetahui cara kerja penilaian kinerja, mengidentifikasi area-area yang memerlukan peningkatan, dan merencanakan langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencapai tujuan karir.

  • Mengerti Proses Kenaikan Pangkat
  • Kenaikan pangkat adalah momen penting dalam karir PNS, yang berfungsi sebagai pengakuan atas kontribusi dan kinerja yang telah diberikan. Proses ini tidak hanya melibatkan peningkatan status, tetapi juga peningkatan tanggung jawab, kompensasi, dan pengakuan profesional.Memahami proses dan kriteria kenaikan pangkat penting bagi PNS. Dengan pengetahuan ini, PNS dapat merencanakan dan mengarahkan upaya dengan lebih efektif untuk mencapai pangkat yang lebih tinggi.

  • Mengetahui Jenjang Jabatan Fungsional
  • Jabatan Fungsional adalah jabatan yang berfokus pada keahlian dan keterampilan tertentu. Memiliki berbagai jenjang atau level, yang menentukan tanggung jawab dan gaji seorang PNS. Memahami jenjang jabatan fungsional adalah vital bagi PNS. Dengan pemahaman ini, PNS dapat merencanakan karir dengan lebih baik dan membuat keputusan yang tepat untuk pertumbuhan profesional mereka.

Mengapa Pelatihan Ini Penting

Pemahaman tentang penghitungan angka kredit, kenaikan pangkat, dan jenjang jabatan fungsional adalah penting bagi PNS untuk merencanakan dan mengelola karir. Hal ini tidak hanya membantu mencapai tujuan profesional, tetapi juga memastikan bahwa memberikan kontribusi terbaik kepada pemerintah dan masyarakat.

PNS yang memahami bagaimana mereka dinilai, bagaimana mereka dapat mencapai pangkat yang lebih tinggi, dan bagaimana mereka dapat mengembangkan karir mereka dalam jabatan fungsional mereka, akan lebih termotivasi dan produktif. Ini juga meningkatkan kepuasan kerja dan kinerja mereka.

Untuk PNS, pemahaman tentang penghitungan angka kredit, kenaikan pangkat, dan jenjang jabatan fungsional adalah suatu keharusan. Memiliki pengetahuan mendalam tentang ketiga aspek ini memungkinkan PNS untuk merencanakan dan mengelola karir dengan lebih efektif, serta memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu, setiap PNS perlu berupaya memahami dan menguasai ketiga aspek ini.

Landasan Hukum

  • Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Jabatan
  • Peraturan Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2023 Tentang Angka Kredit, Kenaikan Pangkat Dan Jenjang Jabatan Fungsional

Fasilitas Peserta

    • Materi Pembelajaran
    • Peraturan dan Modul Terkait
    • E - Sertifikat Pelatihan
    • Video Pembelajaran
    • DoorPrize Menarik

BONUS

    • Template Perhitungan (format XLS)
    • Surat Keputusan (Format WORD)

Raih kesempatan Memenangkan Doorprize/QUIZ Berhadiah

Image Description
  • Dooprize (28 Juni 2024): Smart TV Samsung 40 Inchi, 5 Tshirt Ekslusif
  • Hadiah Utama (30 Desember 2024): 1 Unit Sepeda Motor Yamaha, 1 Unit Handphone Samsung, 1 Unit Jam Tangan (Alexandre Christie), 10 Tshirt Ekslusif
Silahkan Hub Kami, jika Memerlukan bantuan Registrasi atau Pembayaran
  Riska

Daftarkan Diri Anda Sekarang

Harga Promo
Rp. 155,000,-
Email
Nama Lengkap Serta Gelar
No.Handphone
Instansi
Unit Organisasi


Alamat


Pilih keikut sertaan


Nama Bank
Nomor Rekening
Atas Nama

Testimoni

Penyelenggara Kegiatan

Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN), adalah lembaga Pendidikan dan Pelatihan, dan telah berkiprah sejak 2005, saat ini LPKN telah tersertifikasi ISO manajemen mutu ISO 90001 2015 serta ISO Pendidikan 21001 2018, tahun 2020 dan 2021 juga mendapatkan 2 rekor MURI, sebagai penyelenggaran pelatihan terbanyak se Indonesia. LPKN telah Terakreditasi A Oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP) – RI dan telah dipercaya oleh puluhan ribu Instansi Pemerintah serta BUMN, dan juga telah menghasilkan alumni lebih dari 3.000.000 orang, yang tersebar di seluruh Indonesia, berbagai materi Pelatihan termasuk Pelatihan Kompetensi dari BNSP, Kemenaker, LKPP, dan berbagai pelatihan kompetensi lainnya. Dengan komitmen yang kuat, menjadikan LPKN sebagai Lembaga Pendidikan terpercaya dan terus berupaya menghasilkan alumni yang berkualitas dan kompeten, serta mengkedepankan kualitas pelayanan dalam setiap penyelenggaraan pelatihan.

Kunjungi Juga Website www.LPKN.id
Riska : 08111102485

Pengunjung Online : 1

Pengunjung Hari ini : 14

Total Pengunjung : 1,437