Rp. 150,000
Daftar

Kelas Online

Strategi Efektif Reviu
Dokumen Persiapan Pengadaan dan Kertas Kerja

Persiapan Pemilihan Pekerjaan Konstruksi

2 Sesi Kelas Online
02 - 03 Mei 2024
13:30 – 15:30 WIB

Latar Belakang

Dalam dunia konstruksi, pengadaan barang dan jasa memiliki peran yang sangat penting dan strategis. Keberhasilan suatu proyek konstruksi tidak hanya ditentukan oleh kualitas pekerjaan di lapangan, tetapi juga oleh efisiensi dan efektivitas proses pengadaan yang mendukungnya. Pengadaan yang tidak tepat bisa menyebabkan keterlambatan proyek, pembengkakan biaya, dan berbagai masalah lainnya yang berpotensi merugikan.

Oleh karena itu, diperlukan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan pemahaman yang baik terhadap seluruh aspek pengadaan. Mereka harus mampu melakukan reviu dokumen dengan teliti, menindaklanjuti hasil reviu dengan tindakan yang tepat, serta menetapkan metode pemilihan penyedia yang paling sesuai dengan kebutuhan pengadaan.

Melihat urgensi dan tantangan tersebut, program pelatihan ini dirancang untuk memperkuat kompetensi para profesional di bidang pengadaan barang dan jasa konstruksi. Materi pelatihan disusun secara komprehensif, mencakup lima modul utama yang akan membahas proses kerja reviu dokumen persiapan pengadaan, tindak lanjut hasil reviu, metode pemilihan penyedia, penyusunan kertas kerja, dan penyusunan dokumen pemilihan.

1. Proses Kerja Reviu Dokumen Persiapan Pengadaan

Pelatihan ini akan memulai dengan pembahasan mengenai proses kerja reviu dokumen, dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan peserta dalam menilai dan memverifikasi dokumen pengadaan.





2. Tindak Lanjut Reviu Dokumen Persiapan Pengadaan

peserta akan diajarkan bagaimana melakukan tindak lanjut yang efektif terhadap hasil reviu, termasuk cara memberikan rekomendasi perbaikan dan memastikan bahwa semua perbaikan telah diterapkan dengan benar.





3. Menetapkan Metode-Metode dalam Pemilihan Penyedia

Materi ini akan membahas berbagai metode pemilihan penyedia, dan bagaimana menetapkan metode yang paling sesuai dengan kebutuhan proyek.





4. Membuat Kertas Kerja Persiapan Pemilihan Penyedia:

Peserta akan diajarkan cara menyusun kertas kerja persiapan pemilihan penyedia, yang sesuai dengan standar dan ketentuan yang berlaku dalam pengadaan jasa konstruksi.



5. Menyusun Dokumen Pemilihan

Terakhir, modul ini akan membahas tentang cara menyusun dokumen pemilihan, sesuai standar Pengadaan Jasa Konstruksi.





TARGET PESERTA

Pelatihan ini sangat dibutuhkan Oleh Insan Pengadaan khususnya PPK, Pokja, dan Pejabat Pengadaan, serta pihak lain yang terlibat dalam Pengadaan Jasa konstruksi tentang bagaimana mengidentifikasi, mengevaluasi, dan mempersiapkan dokumen pengadaan serta kertas kerja pemilihan.

Pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola proses pengadaan dengan efektif, meminimalkan risiko, dan memastikan kesuksesan pelaksanaan pengadaan jasa konstruksi. Dengan demikian, melalui program pelatihan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan kualitas proses pengadaan barang dan jasa di sektor konstruksi, sekaligus mendukung akuntabilitas pengadaan.

MATERI PELATIHAN

Proses Kerja Reviu Dokumen Persiapan Pengadaan

Tindak lanjut Reviu Dokumen Persiapan Pengadaan

Menetapkan Metode-Metode Dalam Pemilihan Penyedia

Membuat Kertas Kerja Persiapan Pemilihan Penyedia

Menyusun Dokumen Pemilihan

Waktu Pelaksanaan

2
Sesi
Kelas Online

02 - 03
Mei
2024

13.30 -
15.30
WIB

Harga Normal

Rp. 850.000

Harga Promo

Rp. 150.000

  • Mengikuti 2 sesi Kelas Online
  • Kertas Kerja
  • Materi Pelatihan
  • Softcopy Peraturan terkait
  • Softcopy Video Pembelajaran
  • E-sertifikat Pelatihan
  • DoorPrize Menarik
Silahkan Hub Kami, jika Memerlukan bantuan Registrasi atau Pembayaran

Raih kesempatan Memenangkan Doorprize/QUIZ Berhadiah

Image Description
  • Dooprize (28 Juni 2024): Smart TV Samsung 40 Inchi, 5 Tshirt Ekslusif
  • Hadiah Utama (30 Desember 2024): 1 Unit Sepeda Motor Yamaha, 1 Unit Handphone Samsung, 1 Unit Jam Tangan (Alexandre Christie), 10 Tshirt Ekslusif

Daftarkan Diri Anda Sekarang

Harga Normal
Rp. 850,000,-
Harga Promo
Rp. 150,000,-
Email
Nama Lengkap Serta Gelar
No.Handphone
Instansi
Unit Organisasi


Alamat


Pilih keikut sertaan


Nama Bank
Nomor Rekening
Atas Nama

Testimoni

Penyelenggara Kegiatan

Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN), adalah lembaga Pendidikan dan Pelatihan, dan telah berkiprah sejak 2005, saat ini LPKN telah tersertifikasi ISO manajemen mutu ISO 90001 2015 serta ISO Pendidikan 21001 2018, tahun 2020 dan 2021 juga mendapatkan 2 rekor MURI, sebagai penyelenggaran pelatihan terbanyak se Indonesia. LPKN telah Terakreditasi A Oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP) – RI dan telah dipercaya oleh puluhan ribu Instansi Pemerintah serta BUMN, dan juga telah menghasilkan alumni lebih dari 3.000.000 orang, yang tersebar di seluruh Indonesia, berbagai materi Pelatihan termasuk Pelatihan Kompetensi dari BNSP, Kemenaker, LKPP, dan berbagai pelatihan kompetensi lainnya. Dengan komitmen yang kuat, menjadikan LPKN sebagai Lembaga Pendidikan terpercaya dan terus berupaya menghasilkan alumni yang berkualitas dan kompeten, serta mengkedepankan kualitas pelayanan dalam setiap penyelenggaraan pelatihan.

Kunjungi Juga Website www.LPKN.id
Elsyn : 08111161320

Pengunjung Online : 5

Pengunjung Hari ini : 40

Total Pengunjung : 507